Friday, June 12, 2015

beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam komposisi bahan pada produk kosmetik

Online shop kecantikan aybela

Kebutuhan untuk cantik adalah kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi oleh para wanita. Para wanita atau kaum hawa tak akan puas hanya dengan memakai baju yang sedang trend. Rasanya memang ada yang kurang dalam menunjang penampilannya. Salah satu kebutuhan penunjang untuk mempercantik penampilan adalah dengan merias diri dengan kosmetik. 
Dengan adanya kosmetik yang ditawarkan di pasaran,  membuat para konsumen bingung memilih jenis kosmetik apa yang akan dipakai nantinya. Rasa was-was akan bahaya kosmetik palsu yang beredar di pasaran pun menghantui pikiran mereka. Susah juga ya pingin cantik tapi takut dapat kosmetik palsu.

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam komposisi bahan pada produk kosmetik, agar kita mengenal zat-zat yang berbahaya antara lain sebagai berikut :

1.             Zat merkuri/hg


Zat merkuri atau hg merupakan logam berat yang berbahaya bagi tubuh. Zat merkuri ini tidak dapat diuraikan oleh tubuh akan tetapi bisa masuk melalui pori-pori kulit serta menembus lapisan kulit, kemudian masuk ke ginjal. Tentu kosmetik yang mengandung zat merkuri ini bisa menyebabkan alergi, bintik hitam,  iritasi ringan hingga berat

2.             Hidroquinon



Hidroquinon merupakan obat keras. Hidroquinon ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit sehingga kulit tampak merah terbakar. Hidroquinon ini pun dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker darah, ginjal dan kanker hati.

3.             Pewarna merah K.10 (Rhodamin B) dan zat pewarna K3.



Pewarna merah K.10 (Rhodamin B) dan zat pewarna K3 merupakan zat pewarna sintetis ini biasanya terdapat pada industri tekstile bersifat karsinogen.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam komposisi bahan pada produk kosmetik. Nah, jika Anda ingin produk kecantikan yang aman, lengkap dan terpercaya hubungi saja www.aybela.com disana telah tersedia produk-produk kecantikan dengan berbagai macam pilihan, lengkap dan murah. Mulai dari lipstik, produk pelangsing tubuh, produk pembesar payudara, kosmetik, dan masih banyak lagi produk – produk kecantikan  lainnya. Yuk segera temukan rahasia kecantikan alami hanya di aybela. Mari berbelanja. Salam. Semoga artikel ini bermanfaat ya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam komposisi bahan pada produk kosmetik

0 comments:

Post a Comment