Thursday, July 30, 2015

pembersih komedo

pembersih komedo

kita yang masih pada muda, yang baru aja beranjak dewasa atau istilahnya udah menginjak usia remaja. pasti banyak diantara mereka yang keganggu banget sama yang namanya penyakit wajah. kaya datangnya komedo yang sering banget kita temuin di beberapa bagian wajah kita terutama bagian hidung. komedo bentuknya emang kecil, tapi kalo jumlahnya berlebih, komedo bakalan bikin penyakit wajah bermunculan, contoh yang paling gak asing sama wajah itu ya jerawat. komedo di wajah yang berlebih akan membuat wajah kita tampak kurang enak dipandang. so.. jangan pernah ngeremehin komedo loh guys..

beberapa bahan pembersih komendo secara alami seperti :

- Lidah buaya : selain kaya manfaat ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan bahan alternatif utk mengilangkan jerawat. Yaitu dng mengupas kulit luar dan mengusapkan dagingnya ke area yg ditumbuhi komedo.



- Uap air yaitu dg melakukan perebusan air pada wadah terbuka atau menggunakan uap nasi pada saat dimasak. Ini dapat mengangkat sel kulit mati mudah dibersihkan.



- Handuk yaitu merendamnya pada air hangat dan diusapkan pd area wajah secara lembut. Bisa membersihkan wajah dr minyak dan menjga tetap segar.



- Beras dengan menghaluskan beras dicampur dg beberapa helai daun jeruk purut campur dg air sehingga berbentuk gel. Usapkan pada area wajah sebagai pengganti masker dan bilas jk sudah kering



- Pepaya yaitu dg menghaluskan buah pepaya dan gunakan sebagai masker
Bengkoang yaitu caranya sama seperti memakai masker pepaya



- Es batu yaitu bisa membantu mencegah peradyaitu bisa membantu mencegah peradangan.



- Putih Telur - Cukup balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.



- Lemon Cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur. Disarankan agar melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur.
Usap dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara rutin untuk mengurangi komedo bersarang pada kulit.



terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat mencoba mencoba cara menghilangkan komedo diatas di rumah. Anda dapat mencegah terjadinya komedo dengan rajin membersihkan dan mencuci wajah secara teratur. 


Mau menghilangkan komedo dengan cepat dan praktis ? yukk cek di aybela.com 





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : pembersih komedo

0 comments:

Post a Comment